Halo 2019

Akhirnya saya nulis digital lagi, bahasannya masih sama, masih seputar kendaraan panjang yang saya gandrungi sejak masih kecil.. era dimana belum kenal yang namanya dinamika dunia kerja dan perjuangan mengais rezeki hehehe, entah apa penyebabnya bisa sampai demam seumur hidup seperti ini, padahal bila ditarik ke latar belakang keluarga besar tidak ada yang bersentuhan atau berkecimpung pada dunia transportasi darat yang satu ini.



Kesukaan tak perlu alasan yang eksplisit, karena semakin dicari dasarnya akan semakin bias pula rasanya, inilah yang terjadi antara saya dengan kendaraan panjang yang biasa mengangkut banyak orang tersebut, tidak terasa sudah puluhan tahun saya menyelaminya tanpa pernah tahu apa yang menjadi dasar rasa suka itu sendiri, yang saya tahu saya menikmatinya.. itu saja

Membangun website seperti ini sudah jadi cita-cita sejak dulu.. dan akhirnya terwujud juga, nama web ini sengaja disamakan dengan kanal youtube saya, Jalur Darat.. channel yang lalu lintas pengunjungnya belakangan kadang membuat senyum sendiri bila mengingat langkah awalnya di tahun 2015.


Sebelum menulis disini sudah ada beberapa persinggahan yang saya jadikan tempat bermukimnya tulisan-tulisan lama, di dunia maya ini platform digital tak ubahnya kendaraan, tentu saya akan memilih kendaraan terbaik yang bisa diandalkan, banyak mobil-mobil maya yang pernah dicoba mulai dari forum berbasis joomla, mailing list, multiply sampai ke wordpress, tapi pengemudinya tetap orang yang sama.. masih saya, fungsi platform-platform ini hanyalah mobilisasi tulisan digital semata, yang terpenting adalah "bahan bakar" nya, karena sekali semangat menulis meredup apalagi sampai hilang.. itu yang susah.


Alasan terkuat kenapa saya harus ganti kendaraan lagi adalah karena tidak cukupnya waktu dan sudah berkurangnya kemampuan untuk mengulik cara bagaimana proses migrasi dari wordpress gratisan ke hosting sendiri, akhirnya cara paling praktis dipilih.. buat blog baru.


Kedepan.. selain menggarap konten-konten youtube, saya akan kembali menulis lagi, arsip digital dari rumah-rumah lama satu persatu akan saya tarik kesini, selamat membaca teman-teman.. terimakasih sudah mampir.


Salam,

JD


Berlangganan update artikel terbaru via email:

Belum ada Komentar untuk "Halo 2019"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel